oleh

Perumahan Tanpa DP Diminati Pasangan Muda

-Ekonomi-639 views

SINDUR – Pasangan muda saat ini mendominasi penjualan perumahan tanpa down payment (DP) atau uang muka. Bagian Pemasaran Perumahan Griya Cipta Prabumulih, Yuli mengakui hal itu.
“Mereka benar-benar untuk memiliki tempat tinggal, sehingga peluang untuk mendapatkan kredit rumah tanpa uang muka sangat menguntungkan bagi mereka. Saat ini ada beberapa rumah yang sudah siap dihuni oleh pemiliknya,” katanya kemarin (5/4).
Selain itu, sambungnya, tak sedikit pelanggan single yang membeli rumah sebagai rencana investasi. “Kalau yang beli itu masih single biasanya alasannya adalah untuk investasi. Dan banyak yang memanfaatkan kesempatan itu,” imbuhnya.
“Hasil wawancara kita sebelum akad kredit, calon pembeli banyak mengatakan daripada harus ngontrak, lebih baik langsung bayar cicilan rumah. Toh lama kelamaan milik rumah sendiri,” tambahnya seraya mengatakan angsuran paling tinggi perumahan Griya Cipta Prabumulih berkisar Rp1jutaan untuk masa angsuran selama 8 tahun.
Lebih jauh Yuli mengatakan, untuk memberikan solusi atas rasa ingin tau calon pembeli, pihaknya sediakan tiga rumah yang juga siap huni. Dengan lokasi yang strategis pihaknya optimis menjadi tujuan calon pembeli untuk memiliki rumah sendiri yang tidak jauh dari keramalain dan berada tepat di pinggiran jalan lintas ke Pangkul dan Cambai.
“tahun ini pembeli terus bertambah meski harga tunai alami peningkatan, namun promo tanpa DP dapat membantu masyarakat untuk meringankan beban. Kita Cuma minta biaya administrasi pangkal dan biaya pembuatan sertifikat rumah saja yang nominalnya tidak sampai Rp5juta,”tandasnya.
Pantauan dilapangan para pekerja masih sibuk membangun untuk kebutuhan rumah yang sudah diap huni. Tampak tiang listrik yang miring untuk memberikan suplay listrik ke perumahan yang ada di depa kantor KUA Kecamatan Cambai. Beberapa akses jalan masuk ke perumahan mulai dilakukan pengerasan. (03)

News Feed