oleh

Pertemuan Pertama  Diisi Dengan Seminar Nasional 

-Metropolis-57 views

PRABUMULIH – Pertemuan pertama Sekolah Demokrasi angkatan 1 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, diisi dengan kegiatan Seminar Nasional Penguatan Demokrasi dan Partisipasi Masyarakat, dengan tema peran millenial ditengah arus politik pragmatis.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka Launching Program Sekolah Demokrasi KPU Kota Prabumulih tahun 2020, yang diselenggarakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu besok.

“Kita akan mendatangkan Titi Anggraini , Direktur Eksekutif Persatuan Pemilu Demokrasi, dan Moch Edward TP, Koordinasi Umum Komite Independen Sadar Pemilu, dalam mengisi acara usai launching sekolah demokrasi sebagai pertemuan pertama siswa,” kata ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP  saat melakukan Gladi acara launcing Sekolah Demokrasi di Pendopoan rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Kamis (5/3).

Pria yang akrab disapa Juan ini mengatakan para siswa kelas umum akan mengikuti Sekolah Demokrasi selama 6 bulan, dengan 24 kali pertemuan.  ” Nanti jadwalnya  disepakati saja oleh siswa yang penting hari kerja,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tidak semua jam pertemuan adalah tatap muka, namun ada juga kelas pembuatan tugas.

Namanya juga sekolah para peserta tidak semuanya akan lulus melainkan ada beberapa kriteria untuk lulus dan menjadi di siswa berprestasi. “Minimal absensi kalau bisa 100 persen kehadirannya,  Selain itu nanti akan dibuat berkelompok untuk membuat riset yang akan ditulis dan dibukukan sebagai jurnal demokrasi,” tandasnya seraya mengatakan diakhir sekolah, siswa yang lulus juga akan diwisuda. (05)

Komentar

News Feed