oleh

Pertanyakan Formasi CPNS

PRABUMULIH – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 mulai dibuka November ini.

Namun hingga Senin (4/11), calon pelamar masih bingung dan bertanya-tanya lantaran informasi terkait formasi CPNS belum diumumkan.

“Rencano nak melok tapi belum tau apokah ado formasi untuk jurusan aku atau idak. Kalau didaerah lain lah sudah ado formasi,” kata Putri salah satu calon pelamar seleksi CPNS.

Ia berharap, pemerintah kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) segera mengumumkan formasi CPNS Kota Prabumulih. “Sebab kalau formasi untuk aku dak katek nak ke daerah lain,” bebernya.

Belum diumumkannya formasi CPNS juga dikeluhkan oleh Atika. Menurutnya, BKPSDM harusnya sudah menyampaikan informasi formasi CPNS kepada masyarakat. “Kalau informasi ke masyarakat lambat, tentu kami calon pelamar khawatir tidak bisa ikut mendaftar. Seumpama ternyata ada kendala jaringan gangguan, dan ternyata setelah ditunggu tidak ada. Kalau sudah diumumkan jauh harikan bisa ambil ancang-ancang,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Ketua DPRD Sutarno SE mengatakan pihaknya akan memanggil BKPSDM sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat tersebut. “Akan kami tanyakan persoalannya kenapa, apalagi sekarangkan sudah online harusnya memang segera diumumkan,” kata Sutarno.

Wakil Ketua II, Ir Dipe Anom menambahkan, bila memang secara teknis harus sudah diumumkan. Tentunya BKPSDM harus segera menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Apalagi inikan formasi bukan suatu rahasia dan memang harus dipublikasikan. Dengan begitu pelamar akan mengetahui formasi-formasi yang ada,” tuturnya.

Sementara terpisah Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH menegaskan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pengumuman penerimaan CPNS.

“Rabu dan Kamis ini kami rapat dulu di Kanreg Palembang, belum tahu teknisnya kapan itu diumumkan nunggu rabu kamis itulah. Kita tidak beranikan takutnya ada perubahan, kita menunggu petunjuk teknis dari BKN,” tandasnya.

Disinggung mengenai adanya informasi melalui media sosial yang menyebutkan beberapa daerah telah mengumumkan formasi yang akan diterima, Beni menuturkan, hal itu belumlah resmi. “Dak bisa kita umumkan karena belum resmi, kita baru bisa umumkan seluruhnya jika sudah lengkap. Kita tidak mau mendahului aturan, itukan hoak-hoak bae tanggal 1 pengumuman buktinya kan tidak ada kan,” pungkasnya. (08/seg)

 

 

Komentar

News Feed