oleh

Persiapan Penutupan Porprov Hanya Lima Hari

PRABUMULIH– Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho yahya MM patur berbangga atas kerjakeras para penari yang tergabung dalam tim seni Kota Prabumulih. Pasalnya dalam acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di gedung olahraga taman Kota Prabujaya berjalan sukses.

Meski hanya melakukan persiapan selama lima hari, namun sebanyak 40 orang penari dari TIm Kesenian Kota Prabumulih berhasil menampilkan tarian spektakuler penghibur para tamu undangan penutupan yang dihadiri oleh para Kepala daerah, ketua Komite olahraga Naisona Indonesia (KONI) Provinsi dan seluruh Kabuoaten Kota serta tak kalah pentingnya adalah kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi yahya berasma istri serta keta DPD RI Hj Amalia Sobri.

“Alhamdulillah kita sukses menyampaikan tarian yang menyampaikan beberapa pesan melalui gerakan tari pada saat clossing ceremony atau pentupan pesta Olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII di Kota Prabumulih,” jelas┬áKepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSI sebagai penanggung jawab pelaksanaan closing sermony,

Dengan membawa tema satu jiwa diatas pelangi, tarian ini menceritakan tentang semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Prabumulih untuk mensukseskan pekan olahraga yang sudah sukses tidak ada halangan dan rintangan hingga pesta berakhir.

Penutupan disimbolkan dengan penyerahan obor yang artinya Porprov sudah dilakukan dan obor kembali diserahkan ke Provinsi Sumatera Selatan untuk diserahkan kembali ke tuan rumah Porprov tahun 2021 mendatang.

“Lampu berwarna warni yang digunakan oleh penari itu sebagai simbol sebagai negara Indonesia khsusnya SUmatera selatan yang berbagai macam karakter dan suku serta banyak perbedaan namun mereka tetap menyatu dalam satu gerakan tarian yang mengggambarkan acara ini,” jelas Sutradara yang merupakan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabmulih, Rusli Priaji SAg.(05)

 

 

Komentar

News Feed