oleh

Persiapan Maksimal, Optimis Juara

SUKARAJA – Kelurahan Sukaraja mengaku optimis bisa meraih juara pada lomba Tertib Administrasi PKK ditingkat Provinsi Sumatera-Selatan, yang telah diselenggarakan belum lama ini.
“Mudah-mudahan saja kita bisa meraih juara pertama atau setidaknya masuk kedalam katagori peraih terbaik 3,” ujar Lurah Sukaraja, Sukarno SH, ketika dibincangi koran ini, kemarin (17/11).
Menurutnya, demi untuk mendukung meraih juara tersebut. Sejak berapa bulan terakhir sebelum hari H pelaksanaan penilaian, pihaknya telah maksimal melakukan persiapan.
“Kita rasa persiapan sejumlah berkas administrasi mulai dari data sekretariat PKK, dan hingga bukti fakta pendukung sejumlah administrasi PKK dilapangan. Ini, telah dilaksanakan semaksimal mungkin,” jelasnya.
Sekretaris Lurah (Seklur), M Baihaki SE mengungkapkan hal tak jauh berbeda. Menurutnya, persiapan berbagai berkas administrasi dan fakta pendukung dilapangan terkait Pokja I hingga Pokja IV, dalam mengikuti perlombaan ajang bergengsi ini sudah cukup maksimal.
“Alhamdulillah oleh tim penilai kita dianggap sudah cukup baik,” tambah pria tersebut, saat dikonfirmasi terpisah di kantornya, dengan didampingi berapa pengawai lainnya.
Hanya saja, kata dia, kelurahannya agak sedikit pesimis dalam hal ini. Karena sesuai dengan informasi yang diterima dari petugas kelompok penilaian tersebut.
“Kemungkinan kata mereka (tim penilai, red) penilaian kita sulit buat memperoleh juara itu. Karena, disini masih memiliki kekurangan sedikit poin dibukti berkas administrasi surat keluarga kegiatan di pokja 4,” ucapnya.
Terlebih lagi yang tambah memperparah keadaan kelurahan sulit meraih juara ini. Seharusnya, seluruh pendataan berkas adminitrasi sudah dikerjakan dengan sistem komputer atau sistem aplikasi online.
“Nah, sementara di kelurahan kita semua berkas itu masih dikerjakan secara manual, yakni masih ditulis tangan,” terangnya.
“Agar kita kedepannya dapat memperoleh juara. Upaya yang dilakukan, mau tak mau terpaksa melakukan pengadaan barang-barang yang dibutuhkan. Dengan harapan dapat bekerjasama pihak-pihak terkait,” tukasnya. (Mg 02)

News Feed