oleh

Perketat Kendaraan Masuk Kota, Jalan Lingkar Jadi Jalur Alternatif

-Metropolis-23 views

 

PRABUMULIH – Menjelang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah kota (Pemkot) bersama pihak terkait khususnya Satlantas dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Memastikan, kalau Jalan Lingkar sebagai jalan alternatif layak dilintasi. Makanya, tim langsung meninjau kondisi terkini Jalan Lingkar tersebut.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Soekiman SH tidak menampik hal itu.

“Betul, kita lakukan peninjauan. Persiapan PSBB, kondisi Jalan Lingkar sebagai jalan alternatif. Memang beberapa ada yang rusak, telah diperbaiki. Sekitar 98 persen, Jalan Lingkar siap dilintasi untuk mendukung PSBB diberlakukan H+2,” terangnya kepada koran ini, kemarin (18/5).

Ungkapnya, seluruh angkutan kecuali truk BBM, sembako, sayuran dan mobil pribadi ber-KTP Prabumulih bisa melintas dalam kota. “Selain itu, mobil pribadi ber-KTP luar melintasi Jalan Lingkar,” tukasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), HM Yusuf Arni SPd MM melalui Kabid Lantas, Samsul Feri SE MSi menyebutkan, memang telah dilakukan peninjauan terhadap kondisi Jalan Lingkar sebagai jalur alternatif mendukung PSBB.

“Sudah kita cek langsung dan tinjau, kondisi Jalan Lingkar. Memang masih ada yang rusak, tetapi tidak seberapa. Termasuk, mobil sedan sudah melintas di Jalan Lingkar menjelang PSBB,” akunya.

Lanjutnya, skema pengalihan Jalan Lingkar telah direncanakan dan dibuat. “Sebelum pengalihan arus lalu lintas, akan disimulasikan terlebih dahulu. Termasuk juga, ada check poin dan petugas siaga,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed