oleh

Perkantoran Tanam Obat Keluarga

-Kecamatan-143 views

PRABUMULIH – Pemerintah Kota Prabumulih, berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cepat dan maksimal untuk masyarakat.

Terbukti untuk pengobatan pemerintah dibawah kepemimpinan Ir H Ridho Yahya MM – H Andriansyah Fikri SH, mensinergikan pelayanan Public Safety Center (PSC) dengan Home Care. Selain itu, pemkot juga mengkombinasikan pengobatan tradisonal, dengan menanam tanaman obat ditiap pekarangan keluarga.

Nah, upaya menggalakkan penanaman tanaman obat-obatan keluarga (toga) pemkot sudah menyebar edaran agar tiap perkantoran, ataupun rumah menanam tanaman toga. “Dan alhamdulillah saat ini rata-rata di perkantoram Puskesmas, Kelurahan, Kecamatan sudah menanam toga,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPh melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisonal Rika Andriani SKm.

Keberadaan tanaman toga kata Rika, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain untuk pengobatan, juga untuk kebutuhan sehari-hari. “Selain untuk bumbu dapur, tiap tanaman itu ada manfaatnya, seperti kunyit, serai dan lainnya. Tinggal diolah untuk dikonsumsi untuk membuat tubah menjadi lebih sehat,” tuturnya.

Ia menambahkan, Prabumulih tahun ini dipercaya mewakili Sumatera Selatan dalam penilaian toga tingkat Nasional. “Kantor pemkot menjadi salah satu yang dinilai, alhamdulillah semua berjalan lancar. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan,”tukasnya.(08)

Komentar

News Feed