oleh

Peristiwa Nikah Ramai Sejak September

-Metropolis-17 views

 

ANAK PETAI – Sejak pandemi Covid-19, peristiwa pernikahan di wilayah Kecamatan Prabumulih Utara kembali melonjak di bulan September lalu.

“Total peristiwa pernikahan sejak Januari ada 181 sampai 15 November, dan itu semua sudah melangsungkan pernikahan. Sejak corona sempat stop, dan kembali ramai daftar mulai September, paling banyak bulan Oktober,” kata Kepala Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Prabumulih Utara Jamilul Akhmadi SAg, Kamis (19/11/2020).

Selain yang sudah melangsungkan pernikahan, saat ini sudah sekitar 25 pasang calon pengantin yang mendaftar di KUA. “25 itu sudah daftar untuk melangsungkan pernikahan dibulan berikutnya,” ucapnya.

Nah, meski peristiwa pernikahan baru menggeliat sejak September. Namun dibulan-bulan sebelumnya peristiwa pernikahan tetap ada. Yakni dengan melangsungkan pernikahan di Kantor KUA.

“Seperti bulan 6, ada 11 pasangan menikah di KUA. Karenakan waktu itu baru-baru masa pandemi, jadi nikah harus benar-benar diawasi sehingga melangsungkan di KUA,” terangnya menambahkan untuk bulan lain juga ada yang melangsungkan pernikahan di KUA.

Dalam kesempatan itu, Jamilul menturkan peristiwa pernikahan bulan Oktober melonjak dikarenakan banyak pasangan yang melangsungkan isbat nikah. “Waktu itukan ada isbat, yang ikut ada 24 pasangan jadi banyak di bulan Oktober,” tukasnya kembali mengatakan biaya nikah di KUA Rp 0, sedangkan di luar kantor Rp 600 nribu dengan uang setor langsung ke bank.(08)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed