oleh

Peringati Maulid Nabi dengan Berbagai Lomba

PRABUMULIH – SMP Yayasan Bakti (YB) Kota Prabumulih peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai perlombaan Islami, mulai dari Lomba adzan, hafalan ayat pendek dan praktik shalat.

Selain menggelar berbagai perlombaan, pihaknya juga mengundang penceramah yang menyampaikan materi mengenai Nabi Muhmamd Saw merupakan rasul Allah, yang patut dijadikan teladan dalam kehidupan sehari hari.

“Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa serta mengajak para siswa dan dewan guru untuk meneladani sifat nabi Muhmamad Saw yang merupakan Rasul Allah SW,” kata Kepala Sekolah SMP YB, Drs Arkoni Jumat (8/11).

Lebih jauh pria ini mengatakan, bahwa pelaksanaan perlombaan diikuti oleh para siswa perwakilan setiap kelas. pelaksanaan lomba dilakukan di Mushollah sekolah, kemudian pembagian hadiah dilakukan di Masjid Arrahma jalan Usif sumoharjo Kelurahan mangga besar Kecamatan Prabumulih Utara.

Sebagai sekolah swasta, ditiny5dsn keluarga besar Yayasan Bakti berkomitmen untuk menanamkan jiwa religius pada siswa,  selain dalam rangka penerapan penguatan pendidikan karakter,  juga merupakan upaya pihak sekolah untuk dapat tetap menjadi tujuan masyarakat Prabumulih.

“Pembagian hadiah dilaksanakan di Masjid sekaligus mendengarkan ceramah Agama dari Ustad bersama para siswa dan guru serta seluruh warga sekolah, hal ini rutin kota lakukan setiap tahun, ” tandasnya.

Hal sama dilakukan dibeberapa sekolah lainya di Kota Prabumulih. peringatan Maulid Nabi Muhammad dijadikan sebagai moment yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan menjalankan Sunnah Rasul dalam kehidupan sehari hari.(05)

 

Komentar

News Feed