oleh

Peringati HGN dengan Gelar Lomba dan Menanam Pohon

Prabumulihpos.co.id– Dalam Memeriahkan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI), SMPN 2 Prabumulih gelar tiga tangkai lomba, dan menama seribu pohon yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Tiga tangkai Lomba yang di gelar yaitu lomba guru berprestasi, lomba masak dan Lomba busana nusantara, yang dilakukan dalam rangka memberikan edukasi pada siswa mengenai pakaian adat nusantara Indonesia.

Dalam perlombaan, berhasil dimenangkan oleh para guru terbaik dengan fashion terbaik atas penilaian dewan juri, yang berhak mendapatkan hadiah diberikan usai pelaksanaan upacara resmi peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

Lomba busana nusantara putra juara pertama dimenangkan oleh Pedro Santoso SPd Msi, 2. Eko prabowo SPd dan juara 3. Nopriyansah. Sedangkan Putri juara 1. Rosa Maesi SPd MSi, 2. Wenda nabila SPd. Juara 3 Septia anjeni SPd.

Juara Guru prestasi 1. Rosa Maesi SPd MSi, 2. Inta oviantari SPd juara 3.wini dwi pahlawanti MPd. Sedangkan

Lomba masak juara 1 kelompok A. Juara 2 kelompok J dan Juara 3 kelompok G.

” kegiatan dilaksanakan dalam rangka Memberikan motivasi kepada para guru, sekaligus menjalin silaturahmi antar guru di sekolah pada moment Hari Guru,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Prabumulih, Pedro Santoso AB SPd MSi.

Selain itu bertepatan menyambut pada 28 November yaitu hari menanam pohon Indonesia, yang dirayakan pada hari yang sama, sekaligus memeriahkan HUT PGRI.

“Sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri, kita juga terus melaksanakan penghijauan di lingkungan sekolah, dengan cara memperingati hari penanaman pohon, melakukan simbolis penanaman seribu pohon dilingkungan Sekolah, ” bebernya.

Lebih jauh mantan kepsek SMP Negeri 6 Prabumulih ini, berharap agar para Guru tetap semangat melaksanakan tugas mulia di tengah pandemi, agar para guru dapat melaksanakan aktivitasnya seperti motto hari PGRI dan hari guru nasional, yaitu bergerak dengan hati pulihkan pendidikan. (05)

Komentar

News Feed