oleh

Peringatan Tahun Baru Hijriah Memasyarakat, Bupati: Tahun Depan di OKU Timur Gelar Festival Muharram

//MWC NU Martapura Gelar Peringatan 1 Muharram

MARTAPURA – Kemeriahan terasa begitu kental di halaman masjid Raya Sabilul Muttaqin Kota Baru Sabtu malam (31/8). Terutama saat lantunan solawat dan hadroh dikumandangkan para santri. Sembari mengibarkan bendera merah putih dan NU, menambah kebangaan dan kebahagian tersendiri.

Suasana tersebut tergambar dalam kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, digelar Majelis Wakil Cabang Nahdhlotul Ulama (MWC NU) Kecamatan Martapura. Hadir Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, M.Si, para ulama, pejabat di lingkungan Pemkab OKU Timur, santri, undangan TNI-Polri, dan tokoh penting lainnya.

Sebelum digelar solawat bersama terlebih dahulu menggelar khotmil qur’an, dilanjutkan istihosah ba’da magrib dan solat isya berjama’ah. Dengan penuh semangat undangan dan para santri yang tergabung dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpos) antusias bersolawat bersama.

“Kegiatan ini merupakan rangkain yang sudah diagendakan panitia dari MWC NU Martapura. Semoga NU tetap berkibar di Indonesia,” ujar Ketua MWC NU Martapura Ustd. Rofiqul Ula.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, hampir di semua kecamatan di OKU Timur malam ini mengadakan peringatan tahun baru 1 muharram. Dengan peringatan ini sudah memasyarakat.

“Di Jakarta diadakan festival muharram, tahun depan di OKU Timur kita adakan festival muharram,” ucap orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehalan ini sembari mengatakan, tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ia menambahkan, keberadaan masjid Raya Sabilul Muttaqin Kota Baru yang dibagun pemerintah, akan dilengkapi fasilitas pendukung. Seperi ismalic centre, gedung serba guna dan gedung lainnya. “Silahkan bagi umat muslim memanfaatkan masjid ini. Selain dijadikan tempat ibadah, bisa dijadikan tempat kajian keislaman baik mingguan maupun bulanan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada 1 September pantia akan meggelar rangkaian lanjutan berupa jalan sehat berhadiah dipusatkan di halaman MI Nurul Iman Desa Perjaya Barat atau Kumpul Muyo. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB diikuti santri dan masyarakat umum. (asa/fs)

Komentar

News Feed