oleh

Periksa Sebelum Dikumpul

PRABUMULIH – Pengawas sekolah Tingkat Dasar, Parila SPd mengingatkan para siswa agar memeriksa lembar jawaban sebelum dikumpul ke panitia Penilaian Tengah Semester (PTS).

Hal ini penting dilakukan untuk mengingat bahwa jika masih ada beberapa soal yang belum terjawab maka akan merugikan siswa itu sendiri. Apalagi teknik pengisian soal diutamakan yang jawabannya lebih mudah, sehingga kemungkinan ada yang tertinggal itu ada.

“Kita selalu mengingatkan untuk tetap santai meski sedang melakukan evaluasi belajar, yang penting para siswa harus mempersiapkan diri dengan cara belajar di rumah,”Jelasnya saat di bank change koran ini usai melakukan monitoring pelaksanaan PTS di SD Santa Maria Prabumulih Selasa (24/9)

Diketahui hari kedua pelaksanaan penilaian Tengah Semester kemarin para siswa mengikuti ujian mata pelajaran Ips dan matematika. Saat melakukan monitor, pengawas sekolah hanya mengecek kesiapan sekolah dalam melaksanakan PTS serta menyesuaikan dengan tekhnis Pelaksanaan PTS.

“Kita perlu melihat kesiapan sekolah apakah ada kekurangan soal apakah soal sudah menyesuaikan dengan kurikulum yang sudah dipelajari serta teknik pelaksanaan ujian itu sendiri,”bebernya.

Sementara Kepala Sekolah SD Santa Maria, Stephanus Triyana SPd mengatakan, hari kedua pelaksanaan PTS semua siswa hadir 100%. Sehingga pihak sekolah tidak harus mengatur jadwal siswa ujian susulan.

“Kita Bersyukur semuanya hadir, sampai saat ini tidak ada permasalahan yang ditemukan selamat melaksanakan PTS. Dengan semua soal yang merupakan hasil dari kelompok kerja guru mata pelajaran, semuanya sudah sesuai dengan materi yang diajarkan pada siswa sebelum dievaluasi,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed