oleh

Periksa Barang Bawaan Pengunjung

MARTAPURA – Guna meningkatkan keamanan dan pelayanan. Cabang Rumah Tahanan Martapura melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung yang datang ke Rutan Martapura.

“Kita menempatkan petugas di pintu utama bertujuan untuk memeperketat pengamanan dan memeriksa barang bawaan pengunjung yang masuk kedalam Rutan,” kata Kepala Cabang Rutan Martapura, Royhan Al Fhaisal melalui Kasubsi Pelayanan dan Pengelolaan, Oktomi DH belum lama ini.

Selain itu, pengunjung WBP juga dilakukan pengecapan memakai cap ultrafiolet hal ini dilakukan untuk membedakan narapidan dan pengunjung yang datang di rutan ini, pengecapan ini juga untuk mencegah terjadinya narapidana kabur.

Pengecapan pengunjung tersebut, kata dia, dilakukan setiap hari, dimana hal tersebut adalah salah satu bentuk pelayanan maksimal kepada para pengunjung yang datang di Rutan Martapura.

“Selain pengecapan pengunjung kita juga dilakukan pemerisaan seperti barang bawaan guna mencegah terjadinya barang-barang yang barbahaya yang masuk di dalam Rutan seperti narkoba dan senjata tajam,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada para pengunjung yang datang ke Rutan Martapura dapat mematuhi aturan yang ada di dalam Rutan. “Dan jangan sampai membawa barang bawaan yang dilarang di dalam Rutan Martapura ini,” pungkasnya. (clau)

Komentar

News Feed