oleh

Peresmian SPBG Tunggu Presiden

-Ekonomi-310 views

PANGKUL – Pengerjaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di jalan Jendral Sudirman Desa Pangkul Kecamatan Cambai kini sudah rampung 100 persen. Meski begitu SPBG yang berada tepat di perbatasan Prabumulih dan Muara Enim tersebut belum juga beroperasi.
Kepala Dinas Perdagangan yang juga Mantan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Prabumulih, Junaidi kemarin (4/4) mengatakan, pengoperasian SPBG masih menunggu peresmian langsung oleh Presiden Joko Widodo.
“SPBG belum diresmikan karena direncanakan akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan berkunjung langsung ke Kota Prabumulih,” katanya.
Lanjutnya, rencana awal kunjungan presiden ke Prabumulih dijadwalkan pada bulan April ini, namun jadwal pastinya belum diketahui. “Kita juga sekarang masih menunggu informasi kunjungan Presiden, sekaligus peresmian SPBG dan Gas Kota Prabumulih yang merupakan satu-satunya percontohan di Indonesia dalam hal pengelolaan gas rumah tangga,” bebernya.
Lebih jauh Junaidi mengatakan, meski tidak ada lagi kendala untuk beroperasi, namun pertimbangan lain belum beroperasi karena di Prabumulih kendaraan yang menggunaan Bahan bakar gas (BBG) masih sangat terbatas, terdatat ada kisaran 60 mobil itupun sekarang di selang seli dengan bbm jenis lain karena masih sulit mendapatkan BBG.
Walapun harga perliter hanya Rp3100 yang jauh lebih murah daripremium, namun pemanfaat gas belum maksimal karena tabung gasnya yang mahal. “insyaallah pada saat peresmian mendatang, kita juga sekaligus mendapatkan bantuan sebanyak 200 tabung gas untuk kendaraan roda empat,” tandasnya. (03)

News Feed