oleh

Perekonomian Kembali Menggeliat

-Ekonomi-81 views

//Jalanan Utama Ramai, Pertokoan Kembali Buka

PRABUMULIH – Pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir, kini kondisi kota Prabumulih kembali menggeliat.

Pantauan koran ini, Rabu (10/6) ruas jalan protokol yang dua minggu terakhir cukup lengang, kini terpantau kembali ramai. Begitupun dengan sejumlah pertokoan yang sebelumnya banyak tutup, kini sudah kembali dibuka.

Meskipun kembali normal, namun protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker tetap menjadi perhatian warga yang beraktivitas.

“Patuh kita syukuri, PSBB sudah selesai. Kehidupan berangsur-angsur normal di Kota Nanas ini, tetapi ingat jangan lengah. Tetap kedepankan protokol kesehatan. Demi keamanan diri sendiri dan orang lain,” kata ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE, Rabu (10/6).

Dengan keberhasilan Pemerintah kota (Pemkot) menangani dan menanggulangi Covid-19, harapannya Prabumulih bisa kembali masuk zona hijau.

“Kalau masyarakat patuh dan taat, kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan terus dipertahankan. Kita optimis, Prabumulih segera zona hijau. Apalagi, penularan Covid-19 sejauh ini cendrung stagnan,” tukasnya.

Makanya, selaku Ormas Pemuda, kata dia, KNPI mengajak seluruh masyarakat di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, untuk memperhatikan serius masalah protokol kesehatan.

“Mari dukung new normal. Terutama protokol kesehatan jadi poin penting,”  ucapnya.

Senada juga diungkap, Ketua PWI, Mulwadi dengan new normal ini, aktivitas masyarakat kembali normal jelas dengan protokol kesehatan.

“Kita menilai PSBB yang ketat diberlakukan Pemkot memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19,” bebernya.

Kemong, sapaan akrabnya, mengajak masyarakat mendukung kebijakan Pemkot, mewujudkan new normal di Prabumulih.

“New normal dilaksanakan untuk kemaslahatan masyarakat. Demi bangkitnya ekonomi dan pembangunan di Kota Migas ini,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed