oleh

Perda Belum Rampung, Pilkades Diundur?

-Kecamatan-70 views

PRABUMULIH – Tahapan untuk Pemilihan Kepala Desa serentak tiga desa, Desa Muara Sungai, Desa Pangkul Kecamatan Cambai dan Desa Karya Mulia Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dimulai. Nah, meski demikian dikhawatirkan Pilkades akan diundur. Hal itu dikarenakan pembahasan Raperda tentang Pilkades masih belum diselesaikan oleh DPRD. “Bisa-bisa mundur, apolagi kabarnyo cak itu. Perdakan masih digodok. Belum tau selesai tidaknya,” kata salah satu warga Desa Pangkul.

Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM, dikonfirmasi terkait pelaksanaan Pilkades menuturkan. Bila pilkades dijadwalkan bulan Oktober. “Kita ingin nantinya tiga desa itu serentak, Oktober atau November itu sudah pemilihan,” ujarnya.

Disinggung terkait pelaksanaan pilkades yang terancam mundur, ayah tiga anak itu menuturkan kemungkinan hal itu tidak akan terjadi. “Insyallah ndak lah, itulah kita juga minta DPRD untuk segera menyelesaikan perda Pilkades. Karenakan tahun ini pelaksanananya,” terang Ridho.

Sementara itu Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, beberapa waktu lalu mengutarakan bila dari beberapa Raperda yang dibahas DPRD. Raperda tentang Pilkades menjadi prioritas. “Kami akan berupaya apalagi yang prioritas, salah satunya seperti Pilkades karena 2019 ini pelaksanaannya,” kata Palo.(08)

Komentar

News Feed