oleh

Percantik Kantor Kelurahan

PRABUMULIH – Mempercantik halaman Kantor Kelurahan Gunung Ibul, membuat taman dibantu RW di lingkungannya.

Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH menjelaskan, kalau taman di kantor kelurahan tersebut tengah dalam proses pembuatan.

“Kita bagi per RW, taman di Kantor Kelurahan Gunung Ibul. Agar punya tanggung jawab, dan berlomba-lomba membuat taman tersebut. Sekarang ini, lagi proses pembuatan dan pengerjaan. Taman paling bagus, sebagai motivasi kita berikan reward,” ujar Yadi, sapaan akrabnya, Kamis (10/6/2021).

Sambung, pengerjaan taman tersebut dikerjakan warga per-RW secara gotong-royong. “Selain RW, ada juga taman dibuat TP PKK Kelurahan. Sengaja kita kerjakan bersama-sama, guna mempercantik halaman kantor. Supaya lebih terlihat hijau, asri, dan indah. Tidak hanya tamanan hias saja, tetapi juga tanaman pertanian di tanam akan kita kembangkan,” ucapnya.

Masih kata dia, tidak hanya mempercantik kelurahan saja. Adanya taman tersebut, nantinya bisa jadi tempat rekreasi warga. Apalagi, jika hasilnya bagus nantinya. “Bisa jadi tempat spot foto, dan lain-lainnya. Ini merupakan inovasi, kita lakukan dalam rangka pemanfaatan lahan di kelurahan agar bermanfaat,” ucap Mantan Pegawai di DPPKBPPPA.

Taman ini, akunya bisa menjadi salah satu program unggulan Kelurahan Gunung Ibul patut ditiru dan dicontoh. “Apalagi, sering ada lomba antara kelurahan, kampung proklim, lomba PKK, dan lain-lainnya,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed