oleh

Perbolehkan Gelar Resepsi Pernikahan

-Metropolis-52 views
  • Asalkan Patuhi Protokol Kesehatan

PRABUMULIH – Resepsi di massa new normal boleh digelar, baik di gedung atau di lapangan. Setidaknya hal itu diungkapkan Wako Ir H Ridho Yahya MM.

Tetapi, kata orang nomor satu di kota Nanas ini, tentunya dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) protokol kesehatan ketat. “Usung pesta taman, wajib pakai masker, hindari salaman, jaga jarak, dan lainnya. Ini dilakukan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Prabumulih,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, Rabu (5/8/2020).

Iapun mengingatkan agar menghindari keramaian terlalu padat. Untuk hiburan boleh aku Ridho, tetapi SOP protokol kesehatan baru benar-benar dijalankan, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kalau resepsi pernikahan tidak digelar, biduan dan organ bagaimana mau makan. Termasuk juga WO, katering dan lainnya. Yang mengantungkan hidupnya dari resepsi pernikahan,” terang ayah tiga anak ini.

Ungkapnya, fasilitas pendukung resepsi pernikahan dengan protokol kesehatan harus benar-benar disediakan WO. “Khususnya, tempat cuci tangan. Penggunaan hand sanitizer penyemprotan disinpektan di lokasi resepsi pernikahan sebagai langkah sterilisasi, dan lainnya,” tukas Politisi Partai Golkar ini.

Ke depan penyelenggaraan resepsi pernikahan, harus benar-benar diawasi. Khususnya masalah protokol kesehatan. “Jika ada keluarga mempelai, tamu dan undangan tidak mematuhi protokol kesehatan harus diingatkan dan diberikan teguran,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed