oleh

Perbaiki Meja dan Kursi yang Rusak

-Pendidikan-475 views

PRABUMULIH – SMP Yayasan Bhakti Kota Prabumulih memanfaatkan beberapa kursi rusak untuk diperbaiki dan dimanfaatkan lagi. Setidaknya ada puluhan pasang meja dan kursi yang kembali diperbaiki untuk bisa digunakan kembali.

Kepala Sekolah SMP YP Sarkoni melalui Bidang Sarana, Sujadi mengatakan bahwa kursi yang sudah rusak tersebut masih bisa diperbaiki sehingga sayang kalau harus dibuang.

“Kalau memang masih bisa dimanfaatkan mengapa harus dibuang karena itu kita berinisiatif untuk memperbaiki agar dapat memenuhi kebutuhan di sekolah, “jelasnya.

Sujadi mengatakan, setidaknya meja dan kursi yang rusak bisa memenuhi kebutuhan satu kelas. meja dan kursi tersebut bisa baik kembali baru jika sudah dicat ulang dan sudah dipaku ulang.

Meja kursi tersebut juga merupakan aset sekolah yang baru dipakai selama 2 tahun terakhir, jika memang masih dimanfaatkan maka kita harus bisa memanfaatkan hal tersebut. apalagi sekolah swasta ini pendanaan sangat terbatas sehingga harus seefektif mungkin mengelola keuangan.

Sementara pantauan koran ini, karena kedua sekolah masih direhab sehingga kedua sekolah, yaitu SD Negeri 18 dan SD Negeri 45 Kota Prabumulih masih tetap melaksanakan proses belajar mengajar di SMP YP.

“Kita tidak tahu kapan selesainya yang jelas sebagai sekolah yang ada di lingkungan Kota Prabumulih boleh saja menumpang asal tidak mengganggu proses belajar mengajar Antar Sekolah,”kelasnya.(05)

Komentar

News Feed