oleh

Perbaiki Kerusakan Lampu Jalan

-Kecamatan-198 views

PRABUMULIH – Kerusakan lampu jalan disejumlah titik, menjadi salah satu permasalahan yang selalu dikeluhkan masyarakat. Betapa tidak, meski sudah tinggal di perkotaan namun tak jarang lampu jalan yang sudah terpasang tak berfungsi alias mati.
“Dikota itu harusnyo terang, malam minmgguan ditaman kudo tapi gelap banyak lampu jalan mati di padat karya,” keluh Mamat warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.
Nah, menaggapi sejumlah keluhan dari masyarakat, Bagian Umum Setda Kota Prabumulih langsung melakukan perbaikan disejumlah titik lampu jalan yang mengalami kerusakan. “Asalkan data dan informasi jelas dan akurat kita pasti turun unjtuk melakukan perbaikan. Disamping itu memang dari hasil pemeriksaan kita yang rutin mengecek lokasi,” kata Kepala Bagian Umum A Mudin Ssos.
Lebih lanjut, Mudin mengungkapkan jika pihaknya selalu siap menerima laporan dari masyarakat. “Ada 7 anggota,begitu ada laporan mereka akan langsung turun,” tuturnya.
Dia menambahkan kerusakan lampu biasanya didominasi oleh rusaknya bola lampu atau jaringan kabel. “Biasanya diganti satu set, karena sudah tidak bisa hidup lagi,” ujarnya.
Salah satu koordinator lapangan perbaikan sarana dan prasarana lampu jalan Heryadi menuturkan, dalam satu hari petugas menerima laporan kerusakan disejumlah titik. “Bisa sampai 12 sampai 18 titik perhari. Kendalanya bolanya rusak itu paling banyak,” jelasnya.
Seperti kemarin (4/4) kata Heryadi, pihaknya memperbaiki 4 titik lampu jalan di jalan padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. “Juga di depan YPP ada 3 titik sudah kita perbaiki, sebelumnya kita sudah perbaiki di jalan Tromol Sukajadi, Anak Petai, dan DKT,” tukasnya. (05)
PERBAIKAN: Petugas perbaikan dari sarana dan prasarana bagian umum setda, memperbaiki kerusakan lampu jalan yang ada di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, kemarin (4/4).

News Feed