oleh

Perbaiki Jalan Secara Swadaya

M YAMIN – Kondisi jalan becek dipasar belakang, tepatnya , tepatnya di jalan M Yamin dan Pranasib penyebab banjir kini sudah diperbaiki oleh warga. Perbaikan disejumlah titik tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.
“Dulu setiap ujan dikit, la mulai banjir, genangan air idak abis-abis pengunjung pasar sungkan nak masuk, karno becek dan kotor. Tapi alhamdulillah sekarang la dibenari, la di sudah di tampal, genangan air la dipasangi pipa,” tutur Yuli(41) penjual gado-gadi tepat di samping jalan becek yang sekarang sudah diperbaiki.
Menurut ibu empat orang anak ini, bajir dan kerusakan jalan yang sangat parah di pasar belakang tersebut dibenari secara swadaya mandiri oleh masyarakat setempat atas nama H Ansori yang memiliki ruko dalam pasar becek.
“Pemerintah kan la tau keadaan disini, tapi sampai sekarang belum ado tindakan. nak nunggu dari Pemerintah la lamo idak selesai-selesai, jadi pak Haji beneri dewek,” tuturnya seraya mengatakan pengecoran dilakukan secara gotong royong selama dua hari terakhir.
Sementara pantauan koran ini, pada pengunjung pasar kini makin nyantai dengan jalan yang sudah bagus. Namun yang diperbaiki hanya sekitar ruko tempat H Ansori saja, sedangkan seberang jalan masuk pranasib masih terlihat seperti anak sungai, karena ait terus mengalir.
“Nah kalu la bagus cak ini lemak jugo ngajak anak-anak jalan ke Pasar, idak nak di dukung nian. Kalu dulu susah nian. Pake sendal bae lagi susah. Karno ujan idak ujan masih banjir tula,” timpal Meri salah seorang pengunjung pasar.
Selain pengunjung pasar, pada tukang ojek pun merasa nyaman mencari penumpang dan membawakan barang penumpang. Aktivitas dipasar makin lancar semenjak jalan diperbaiki. “alhamdulillah pokoknyo kami meraso senangla, pembeli dan penjual ngeraso nyaman dipasar kalo pasar bersih,” tandasnya.(03)
COR: Kondisi jalan becek dibelakang pasar basah, kini sudah diperbaiki oleh warga secara swadaya.
Foto;Eka/prabumulih pos

News Feed