oleh

Perbaikan Talud, Wako Kucurkan Dana Tanggap Bencana

PRABUMULIH – Berbagai masalah menimpa warganya, selalu menjadi perhatian serius Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM. Seperti adanya talud rusak dan menjadi penyebab banjir di Jalan Sungai Kubu Betung Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara.

Orang nomor satu di Kota Nanas ini pun langsung merespon, setelah warga mengusulkan perbaikan. Ridho langsung menyerahkan bantuan Rp 50 juta secara simbolis dan selanjutnya ditransfer melalui rekening, untuk dana perbaikan.

Uang tersebut, kata dia berasal dari dana tanggap bencana digulirkan Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos).

“Dengan dana tanggap bencana ini, warga bisa bergotong royong memperbaiki talud ini. Agar tidak rusak dan menyebab banjir lagi,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, Senin (30/5/2021).

Sebut ayah tiga anak ini, dana Rp 50 juta itu harus benar-benar dibangun untuk perbaikan talud. “Kalau mau menunggu, anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tapi menunggu ABT. Apalagi, dana dibutuhkan tidak terlalu besar. Dan, bisa pakai dana tanggap bencana untuk perbaikan talud rusak hingga menyebabkan banjir bagi warga. Dana tersebut, benar-benar dibangun sesuai usulan. Harus bisa dikelola secara transparan dan juga dipertanggung jawabkan,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Kepala Dinsos, Drs A Heriyanto MM membenarkan, kalau dana bantuan itu digulirkan lewat dana tanggap bencana. “Sebelumnya, memang ada usulan dari mereka. Makanya, dananya kita cairkan dan serahkan untuk perbaikan talud tersebut,” jelasnya. (03)

Komentar

News Feed