oleh

Perawatan Lift Rutin Per Triwulan

-Metropolis-96 views

PRABUMULIH – Akhirnya setelah lama tak rusak, salah satu lift yang ada di Gedung Pemerintah Kota kembali berfungsi. Kabag Umum Alwi SE menuturkan, perbaikan sudah dilakukan oleh tim teknisi yang didatangkan langsung dari Jakarta. “Jumat sudah bagus lagi, jadi sekarang tiga lift pemkot berfungsi semua,” kata Alwi.

Kedepan kata Alwi, perawatan lift akan lebih sering dilakukan. Sebab bila dilakukan per 6 bulan, dinilai tak efektif dan terlalu lama. “Jadi kita lakukan perawatan 4 kali dalam satu tahun, per triwulan rutin perawatan. Kalau 6 bulan agak berat, karenakan lift ini dipakai terus setiap hari,” jelasnya.

Nah, dengan sudah dilakukannya perbaikan, dan akan dilakukan perawatan rutin. Pria yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kabag Umum ini mengajak seluruh pegawai untuk ikut serta menjaga lift. “Itukan milik kita bersama, kalau sudah berbunyi tandanya muatan sudah penuh. Haruslah ada yang mengalah jangan tetap dipaksakan,” harapnya.

Ia mengakui, kerusakan lift memang berkaitan dengan beratnya beban yang diangkut karena melebihi kapasitas. “Terkadang juga, saat ada kendala seperti mati lampu. Mereka berebut mau keluar, padahalkan tidak lama,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed