oleh

Perangi Narkoba, GIB Tes Urine Pegawai

Termasuk RT RW

GIB – Kantor Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Senin (30/11/2020) mendadak heboh. Betapa tidak, secara mendadak, pihak Kelurahan GIB menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Prabumulih melakukan tes urine.

Adapun sasaran tes urine tersebut yakni pegawai dan staf kelurahan, serta RT RW yang ada di Kelurahan GIB. Namun sayang, tak semua perangkat RT RW mengikuti tes urine yang dilaksanakan mendadak tersebut. Meski demikian, hasil tes urine cukup memuaskan, jajaran, pernagkat dan staf GIB dinyatakan negatif atau bebas narkoba.

“Ini dalam rangka mendukung program BNN dalam mencegah narkoba. Dan kami akan memantau kegiatan apapun yg di curigai pengalahan narkoba di wilayah GIB , dan test urine dadakan ini adalah edukasi agar kita baik di keluarga, tetangga, maupun rukun warga tetap waspada dan mengantisipasi bahaya narkoba, dan sosialisasi yang disampaikan oleh pihak BNN bisa menjangkau ke tinggkat RT,” kata Lurah GIB Joko Arif.

Dalam kesempatan itu, Arif mengaku puas dengan hasil tes urine “Alhamdulillah jajaran perangkat dan staff GIB bebas Narkoba,” ucapnya.

Disampaikan Arif, tes urine tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. “Sosailisasi harus dimulai dulu dari kita, mengajak dengan memberikan contoh untuk memerangi narkoba,” tukasnya.

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH melalui Kasi P2N BNN M Satrio SKm, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelurahan GIB Kecamatan Prabumulih Timur. (08)

Komentar

News Feed