oleh

PEP Asset 2 Berangkatkan Beswan ke Palembang dan Cepu

PERUSAHAAN Energi bergerak di pencarian minyak mentah dan gas alam (Migas) PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 melaksanakan seremoni penyerahan beasiswa kepada enam siswa. Ke-enam penerima beasiswa merupakan putra daerah dan berasal dari wilayah kerja perusahaan ini memperoleh beasiswa melanjutkan studi Diploma 3 di Politeknik AKAMIGAS Palembang. Sebelumnya, tiga siswa penerima beasiswa (beswan) lainnya telah diberangkatkan ke Cepu melanjutkan studi di Politeknik AKAMIGAS Cepu.

Foto Bersama

Berlangsung di Aula Politeknik AKAMIGAS di Komperta Plaju, penyerahan dilakukan langsung oleh Asset 2 General Manager (GM), Astri Pujian kepada siswa penerima beasiswa (beswan) didampingi orangtua masing-masing. Semua beswan berasal dari ring I wilayah kerja dari field-field di bawah Asset 2 yaitu Limau Field; Prabumulih Field; Adera Field dan Pendopo Field.
Para Beswan Berfoto Bersama Asset 2 Analyst Imam Maulana

Tiga dari enam beswan; Cici Purwanti (Mura), Rindang Dwi Syafaat (Mura), Aditya Vita Purwaprasetyo (Muara Enim) akan menjalani studi di jurusan teknik eksplorasi produksi migas. Sementara tiga lainnya; Dhearra Gelennea Vega Antari (Muara Enim), Widayat Agung Santoso (PALI) dan Maya Lathifah (Prabumulih) akan menjalani studi di jurusan teknik analisis laboratorium migas. Semua akan memperoleh pembiayaan total sekolah hingga lulus tiga tahun.
Para Beswan Kuliah di AKAMIGAS

GM Asset 2, Astri Pujianto menyampaikan, ucapan selamat kepada para beswan telah melalui banyak tahapan. “Selamat! Perlu berbangga namun tetap bersyukur. Tidak mudah untuk lolos dari ratusan kandidat peserta lainnya untuk melewati tes akademik tertulis, wawancara dan kesehatan yang dilaksanakan oleh pihak AKAMIGAS Palembang. Bagi sudah terpilih, manfaatkan sebaik mungkin. Tidak semua siswa berkesempatan memperoleh beasiswa penuh,” imbaunya.
Tamu dan Undangan Hadir

Program beasiswa non ikatan dinas, kata dia, diberikan mencakup segala kebutuhan akademik siswa dari SPP lengkap tiga tahun hingga wisuda; pendukung pembelajaran lainnya seperti perlengkapan laboratorium. Tak hanya itu, perusahaan ingin putra daerah terpilih memiliki pengalaman lebih dalam hal energi dengan perbekalan kursus keahlian serta bahasa inggris. Lebih lanjut, para beswan akan dipersiapkan untuk mengikuti summer school di UTM Malaysia pada semester kedua. Hal ini untuk memberikan perluasan pengetahuan dan nuansa internasional kepada beswan.

Secara terpisah, masih dalam rangkaian program beasiswa non ikatan dinas, perusahaan juga memberikan beasiswa kepada tiga anak lainnya untuk belajar Cepu. Setelah melewati serangkaian seleksi penerimaan mahasiswa AKAMIGAS Cepu, tiga anak penerima beasiswa yakni; Adi Alson; Dimas Priantoro dan Denny Ari Saputra yang merupakan warga asli Prabumulih telah berangkat dan melaksanakan pendidikan di AKAMIGAS Cepu. Ketiga penerima besiswa tersebut diangkat sebagai mahasiswa 9 Agustus 2019.

“Perusahaan berusaha turut serta berharmoni dengan masyarakat dengan memberikan program CSR di berbagai bidang, salah satunya Pendidikan. Beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan selain juga pemberdayaan masyarakat. Kebanggaan kami adalah ketika anak-anak penerima beasiswa mampu menunjukkan kesungguhan belajar kemudian menjadi orang sukses,” lanjutnya.

Ungkapnya, perusahaan melaksanakan program beasiswa non ikatan dinas ini sejak 2014 dan terus berjalan hingga kini. Proses pemilihan beswan dilakukan melalui berbagai tahapan tes langsung diselenggarakan pihak sekolah. Penerima program beasiswa pada 2019 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya empat anak menjadi 9 anak.

“Mohon dukungannya dari semua masyarakat, agar operasional perusahaan berjalan lancar, sehingga produksi meningkat, sehingga dapat terus menjalankan program-program CSR dan penerima beasiswa dapat terus bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Akamigas Palembang, Amiliza Miarti berharap, program beasiswa Pertamina EP dapat terus berjalan. “Semoga wujud kepedulian dan sumbangsih baik bagi bidang pendidikan ini dapat terus dilaksanakan perusahaan.

Amiliza juga menyampaikan, agar para beswan berjuang keras untuk menjalani pendidikan dengan tanggung jawab. “Kalian adalah yang terpilih. Jalankan dengan baik, ikuti semua peraturan ada, harapan kami tiga tahun ke depan bertemu di upacara wisuda dengan nilai yang baik,” pesannya.

Hadir juga dalam acara, Asset 2 Legal & Relations Manager Fransiska, Ketua Yayasan Karya Bangsa Ir H Abdul Rozak MSc, H Muchtar Lutfie SH MM, Ketua pertimbangan Politeknik AKAMIGAS Palembang, wali murid beswan, kepala desa asal beswan serta beswan angkatan-angkatan sebelumnya. Dilaksanakan juga penandatanganan MoU antara Pertamina EP Asset 2 dengan Politeknik Akamigas Palembang. (03/Adv)

Komentar

News Feed