oleh

Penuhi Air Bersih dari Sumur Guhong

SINAR RAMBANG – Sejak beberapa bulan ini, warga Desa Sinar Rambang menggantungkan kebutuhan air bersih di sumur tua milik desa. Itu dikarenakan, sumur milik warga sudah kering akibat kemarau.

Sumur tersebut yakni sumur Guhong yang terletak di danau Guhong. “Untuk air minum warga mengandalkan sumur itu, itu seluruh warga ambil disana,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo.

Meski seluruh warga mengambil air disumur tersebut, namun kondisi air sumur tak pernah kering meski kemarau panjang. “Tidak pernah habis, sumur itu sudah sejak lama ada. Jadi memang jadi andalan, karena tidak pernah kering meski kemarau,” ujarnya.

Selain memenuhi kebutuhan air minum, warga juga mulai mandi di sungai Guhong yang ada di dusun I. “Sungai itu juga jadi andalan, sekarang setiap sore warga ramai mandi disungai itu. Karena meski kemarau tidak pernah kering,” ucapnya.

Meski begitu ia berharap, agar dalam waktu dekat hujan segera turun. Dengan begitu sumur warga bisa kembali terisi. “ Di desa kami ini tidak bisa sumur bor, jadi warga hanya mengandalkan sumur gali. Karena sulit mencari sumur bor, daerah kami wilayah tinggi dan wilayah minyak, jadi kalau sumur bor tidak pernah berhasil,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed