oleh

Pentas Beraksi, Gelar Lomba Dangdut

-Metropolis-21 views
  • Live Bersama Radio Pentas 98.7 FM

PRABUMULIH – Event penuh tantangan di bidang musik kembali digelar Harian Umum Prabumulih Pos bersama Radio Pentas Prabumulih 98.7 FM. Ya, kali ini ajang Lomba Dangdut yang akan dilaksanakan awal Agustus mendatang secara virtual.

“Rencananya akan dilaksanakan secara virtual, live bersama Radio Pentas Prabumulih 98.7 FM. Tapi kita akan lihat kondisinya, apakah sistemnya pengiriman video utuh atau lewat sambungan via telephone,” ujar Manajer Produksi Radio Pentas Swartiwiyono (Mas Yan), disela-sela Rapat Persiapan Lomba, Senin (6/7/2020).

Ia mengatakan, untuk teknisnya saat ini sedang dibahas se-praktis mungkin. Tujuan lomba ini tidak membebani peserta. Bahkan, panitia terus merubah sistem atau mekanisme lomba yang akan digelar nanti. Intinya, digelar mudah dan praktis.

“Belum baku. Minggu ini akan final. Dimana ada dua opsi, lomba dilaksanakan via virtual dan via sambungan telephone,” katanya. Sebelumnya, Pentas sudah mengeglar kegiatan yang sama, tetapi dilaksanakan jauh sebelum Pandemi Virus Corona berlangsung. Diharapkan, dengan system lomba yang praktis ini akan menarik minat peserta.

Pria yang akrab disapa Mas Yan ini mengatakan, ada lima jenis lagu dangdut yang akan dilombakan. Diantaranya, ada lagu wajib yakni Ikke Nurjanah berjudul (memandangmu), Cici Paramida (Wulan Merindu), Roma Irama (Darah Muda), Meggi Z (Gubuk Bambu) dan Rita Sugiharto (Bumipun Menangis).

Selanjutnya panitia juga menyiapkan lagu pilihan seperti Siti Nurhaliza (Nirmala), Rita Sugiharto (Kuingin), Santa Hoky (Setangkai Bunga Padi), Inul Darasista (Masa Lalu) dan Mansyur S (Pagar Makan Tanaman). “Kita akan update informasi terbaru baik melalui radio Pentas 98.7 FM dan Prabumulih Pos, fajarsumel.co dan prabumulihpos.co.id,” katanya. Untuk pendaftaran sendiri senilai Rp25.00 untuk satu orang peserta.

Rencananya lanjut dia, lomba akan digelar pada 5 Agustus mendatang. Adapun syarat lomba diantaranya warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, umur 16 sampai 50 tahun, belum pernah mengikuti lomba, mendaftarkan diri kepanitia, membayar biaya pendafataran dan siap mematuhi dan mentaati keputusan dean juri. Untuk hadiah sendiri panitia telah menyiapkan paket sembako dan hadiah menarik lainnya. (asa/01)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed