oleh

Penjualan Pertalite Meningkat

PATIH GALUNG – SPBU 24 3111 25 Kelurahan Patih Galung kini menyetop penjualan bensin. Sebagai gantinya, SPBU ini menyediakan pertalite.

Pengawas SPBU 24 311 25 Patih Galung, Joko Purnomo kemarin (6/2) mengatakan, kebijakan itu diambil sesuai perintah atasan sekaligus pemilik SPBU. Kebijakan tersebut searah dengan wacana Pertamina yang terus mengurangi penjualan premium di pasaran.

“Kebijakan Pimpinan kita, sejak bulan November lalu kita sudah tidak menjual premium lagi,” imbuhnya kemarin (6/2).
Sebagai pengganti premium, penjualan pertalite saat ini cukup lumayan mencapai sekitar 18 kilo liter perhari naik sekitar 10 kilo liter dari sebelumnya.

“Awalnya banyak pengendara yang mengurungkan niatnya untuk mengisi BBM karena tak ada premium. Namun lama kelamaan karena sulit menemukan premium masyarakat terbiasa menggunakan pertalite. Selain itu, kualitas pertalite juga memang lebih baik dari premium, selisih harga cuma sedikit sehingga membuat masyarakat lebih memilih pertalite,” tambah Admin SPBU 24 3111 25 Patih Galung, Popi Lia.

Sementara di masyarakat, premium makin sulit didapatkan bahkan pengecer juga mulai menjual pertalite untuk memenuhi permintaan masyarakat. “kami pernah nyari ke setiap pom, sampai ke Lignkar, idak dapat jugo. Jadi la beberapo bulan ini kami jual pertalite itu di ecerkan,” tutur salah seorang penjualan Petralite eceran di patih galung.

Lanjutnya, dengan harga di SPBU perliter sebersar Rp7.550, ia terpaksa menjual Rp9.000 perliter pertalite eceran. “alhamdulillah lumayan banyak yang beli, ngabiskan 10 literan perhari,” tandas pemilik Toko jualan manisan yang tak jauh dari SPBU Patih Galung ini.(03)

News Feed