oleh

Penilaian Diserahkan ke Kecamatan

TANJUNG MENANG – Sejumlah perlombaan, dan penilaian dalam rangka menyemarakkan HUT desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan ke-16 telah digelar. Seperti kemarin (27/2) masing-masing dusun mengikuti penilaian Dasawisma dan HATINYA PKK tingkat Desa.
Nah, dalam penilaian tersebut dipastikan yang keluar sebagai pemenang adalah Dusun yang mendapat poin tinggi berdasarkan penilaian juri.
“Penilaian dilakukan dengan sebagaimana mestinya, kita tidak terlibat karena yang menilai dari TP-PKK kecamatan dan pihak kecamatan,” kata Kepala Desa Tanjung Menang Asmedi C Adam SH.
Untuk hasil perlombaan dan penilaian kata Asmedi, nantinya akan diumumkan dipuncak HUT Desa 1 Maret yang rencananya akan dihadiri Walikota Ir H Ridho Yahya MM. “Semua lomba diumumkan saat puncak HUT Desa, hasilnya kita pastikan murni hasil penjurian dan sesuai kompetisi yang berlangsung,” bebernya.
Selain HATINYA dan Dasawisma ungkap Asmedi, serangkaian penilaian seperti pentas seni daerah penilaian kebersihan dusun juga telah dilakukan. “Ada 5 dusun, semua ikut berpatisipasi dan ikut lomba, alhamdulillah suasana desa semakin indah dan nyaman,” jelasnya.
Selain penilaian kemarin ungkap Asmedi, warga Desa juga menggelar jalan santai dan gotong royong bersih desa. “Termasuk ada pembagian doorprize,” ucapnya.
Untuk acara puncak 1 Maret besok ungkap Asmedi, akan diisi sejumlah rangkaian acara salah satunya persemian proyek pembangunan desa, yang didanai DD tahun 2016. “Yakni launching BUMdes sekaligus penandatangann prasasti oleh Pak Wali,” tukasnya.
Lebih lanjut Ketua TP-PKK Dahlia Asmedi menambahkan, dalam kesempatan nantinya juga akan diadakan pameran produk desa hasil karya masyarakat desa. “Mudah-mudahan nanti berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai,” pungkasnya. (05)
NILAI: Tim juri dari TP-PKK kecamatan dan pihak kecamatan melakukan penilaian pada lomba Dasawisma dan HATINYA PKK tingkat Desa yang digelar Desa Tanjung Menang.
Photo: ros/prabupos

News Feed