oleh

Penilaian Adipura, Pemkot Tunggu Hasil

PRABUMULIH – Penilaian Adipura tahun 2019 di Kota Prabumulih, sudah berlangsung beberapa hari lalu.

Dalam penilaian tersebut, tim penilai dari kementerian Lingkungan Hidup  mendatangi beberapa lokasi pengelolaan sampah terbesar, yang dijadikan sebagai titik pantau.

“Ada beberapa tempat yang dinilai juri, mulai dari TPA, PDU, TPS, 3R, Bank Sampah induk maupun unit,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Hj Dwi Koryana melalui Kabid Pengendalian Sampah dan Limbah B3 Iwan Nusmameri.

Selain tempat pengolahan sampah, tim penilai kata Iwan juga menyambangi beberapa lokasi titik pantau seperti perkantoran. “Pasar juga menjadi titik pantau, kemudian pemukiman, sekolah, pelayanan kesehatan yakni RS dan Puskesmas. Termasuk jalan, hutan kota, stasiun KA, terminal serta sungai,” bebernya.

Disinggung terkait hasil dari penilaian, Iwan mengaku pihaknya tak mengetahui pasti. “Tapi bisa kemungkinan awal tahun,” ucapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, untuk di Sumatera Selatan hanya 4 Kabupaten Kota yang dipantau dalam penilaian Adipura. “Prabumulih, Muba, Palembang dan Muratara,” tukasnya mengatakan pemantauan pelaksanaan berdasarkan Jakstrada.(08) 

 

 

Komentar

News Feed