oleh

Pengunjung Wisata Danau Bujoan Membludak

PRABUMULIH – Hingga kemarin wisata Danau Bujoan di Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) ramai didatangi pengunjung.

Tak hanya masyarakat dari lokal Kota Prabumulih, pengunjung yang datang juga berasal dari Muara Enim, Pali.

Herdi salah satu pengurus Danau Bujoan menuturkan, wisata danau mulai ramai sejak libur Lebaran. “Tepatnya saat lebaran ke dua, pengunjung mulai memadati danau,” katanya.

Disampaikannya, dalam satu hari ratusan pengunjung memadati kawasan danau yang dibangun dengan Dana Desa (DD) tersebut. “Pengunjung dari pagi itu sudah ada, tapi paling ramai saat sore hari,” ucapnya.

Kepala Desa Karang Bindu Dedi Habson mengaku, pihaknya bersukur sebab wisata danau makin banyak dikunjungi masyarakat. “Alhamdulillah, dan kami akan terus berupaya maksimal agar wisata makin menarik dan pengunjung makin banyak dan puas,” jelasnya.

Erlis salah satu pengunjung dari Muara Enim mengaku sudah beberapa kali mengunjungi danau bujoan. Bersama keluarga, ia memilih menghabiskan waktu libur dengan mengunjungi wisata murah namun membuat puas. “Lebih seru kalau kedepan danau ini makin banyak wahana, mudah-mudahan makin maju. Sekarang wisata danau bujoan jadi wisata favorit keluarga,” tuturnya.

Sementara itu tak hanya wisata danau bujoan yang diserbu masyarakat, sejumlah tempat wisata berenang juga ramai dikunjungi masyarakat. Di pondok pak Haji misalnya, ratusan masyarakat memadati kolam renang yang beralamat di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat ini.

“Jadilah nyenangkan hati cucung, liburan dikolam. Cucung lah senang, apolagi rami nian yang datang makin ladas cucung bemain,” tukas Sairi salah satu pengunjung.(08)

Komentar

News Feed