oleh

Pengumpulan PAS Dideadline Tiga Hari

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH– Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) disetiap sekolah, terbilang berbeda-beda. Saat ini beberapa sekolah mulai melaksanakan PAS. Di SMPN 10 Prabumulih,  para siswa diminta untuk mengambil soal PAS ke sekolah.

Pelaksanaan PAS di SMPN 10 Prabumulih,  dilaksanakan  di luar jaringan (luring) dengan membawa soal untuk dibawa ke rumah.”Kerjakan soal dari rumah, dan dikumpulkan dalam waktu tiga hari ke depan, “jelas  Kepala Sekolah SMPN 10 Prabumulih, Thamrin SPd MSi, Rabu (2/12/2020).

Sedangkan absen harus dilakukan selalu setiap hari, melalui WA absen setiap hari, dilampiri dengan foto aktivitas siswa saat mengerjakan soal.

Waka kurikulum SMPN 10 Prabumulih, Mardiana Dentcjik SSi MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, bahwa PAS dilaksanakan secara luring karena beberapa alasan. Diantaranya banyak siswa yang tidak memiliki hp yang bersinyal 4G serta siswa tinggal di daerah yang susah sinyal.

“Sedangkan untuk datang ke sekolah, jaringan juga belum maksimal. Makanya salah satu solusi adalah siswa mengambil soal di rumah dan mengerjakan soal dari rumah, “jelasnya.

Lebih jauh dia mengakatan, masalah obyektifitas hasil jawaban siswa, pihaknya tidak mempermasalahkan kejujuran pada siswa. Apalagi saat ini Pemerintah tidak menjadikan pencapaian kurikulum, tidak merupakan ketuntasan di Masa Pandemi.

Sehingga hal terpenting adalah rasa tanggung jawab para siswa untuk mengikuti PAS, dan hal ini akan memberikan efek atas penilaian para guru di setiap semester

“Masalah kejujuran diserahkan kepada para siswa. Yang penting semangat siswa yang datang ke sekolah itu merupakan bentuk pertanggung jawab siswa, karena memang ada kemauan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed