oleh

Penghobi Bonsai Berkreasi Hadapi Pameran

-Kecamatan-11 views

PRABUMULIH – Penghobi bonsai di Kota Prabumulih terus tingkatkan kreativitas dalam mengelola bonsai menjadi berbagai jenis karakter bonsai. Hal ini dilakukan menyambut pameran bonsai yang direncanakan akan digelar akhir tahun 2019 mendatang.

Rizal salah seorang warga Kelurahan Pasar Kecamatan Prabumulih Utara, penghobi bonsai yang sempat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa, saat ini penghobi bonsai makin bertambah.

“Saat ini kita baru saja membentuk kepengurusan Baru untuk organisasi yang hobinya penghobi bonsai. rencananya akan ada pameran akhir tahun ini karena itu kita mulai bersiap-siap dari sekarang,”jelasnya.

Dia mengakui saat hari Bhakti kejaksaan beberapa waktu lalu ada pameran bonsai sangat banyak respon masyarakat karena itu saat ini akan diadakan lagi pameran untuk menemui para penghobi bonsai.

“Dulu di Kota Prabumulih penghobi bonsai memang banyak, nqh saat ini mulai terlihat kembali. kita berharap hobi ini dapat menjadikan kota Prabumulih salah satu Kota yang menghasilkan karya bonsai yang luar biasa,”harapnya.

Dirinya pribadi setidaknya ada puluhan jenis tanaman bonsai yang terpajang di teras rumahnya. Meski Harus merogoh kocek lebih dalam karena perawatan dan pembentukan bonsai sangat membutuhkan keahlian Namun karena hobinya sehingga mengeluarkan modal besar tidak masalah bagi pria tiga anak ini.

“Namanya juga hobi meskipun harus mengeluarkan dana besar namun kita memiliki kebahagiaan tersendiri saat karya kita berhasil dan mengagumkan bagi banyak orang yang memandang,”katanya Seraya menjelaskan saat ini bonsai di air terjun yang sedang trendi.(05)

Komentar

News Feed