oleh

Pengelolaan Zakat Harus Transparan

-Metropolis-11 views

PRABUMULIH – Kantor lazismu Prabumulih berada di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, resmi dilaunching dan diresmikan, Sabtu (12/12/2020).

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel), DR H Suroso PR SAg MPdI di sela-sela launching dan peresmian mengungkapkan, agar pengurus lazismu menjaga amanat dan mengelola zakat dengan transparan.“Bekerjalah dengan semangat keikhlasan dan kejujuran. Jangan khianati penyumbang zakat,” pesannya.

Sambungnya, menjaga kepercayaan dan amanat penyumbang zakat penting sekali guna mendorong kemajuan dan perkembangan lazismu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.“Kalau masyarakat sudah tidak percaya, jelas menyulitkan sendiri lazismu dalam mengelola dan mengumpulkan zakat,” tukasnya.

Suroso juga, mengapresi launching dan peresmian Kantor lazismu di Prabumulih. “Mulai mencari pemberi zakat sebanyak-banyaknya. Sehingga, banyak zakat dikelola lazismu,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III, HM Rasyid SAg MM mengungkapkan, kalau Pemerintah kota (Pemkot) mendukung hadirnya lazismu.“Semoga kehadiran lazismu di Prabumulih bisa bermanfaat dan bersinergi dengan Pemkot. Dan, memberikan dampak positif kepada masyarakat Prabumulih,” ujarnya.

Dan, jelas akunya mendukung program Pemkot, khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan lain-lainnya. “Dengan zakat dikelola, lazismu bisa berkontribusi bagi masyarakat Prabumulih. Khususnya, warga kurang beruntung di Kota Nanas ini melalui sejumlah program lazismu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed