oleh

Pengedar Sabu Tabrak Mobil Polisi

-Ringkus-141 views
LUBUKLINGGAU – Satuan Narkoba Polres Lubuklinggau meringkus dua tersangka penyalah guna narkoba. Keduanya, Andi (23) dan Abdullah. Mereka ditangkap saat pesta sabu di rumah Abdullah di Jl Bilyard Tomi, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kamis (5/1),
pukul 15.00 WIB.
Dari keduanya, polisi menyita dua plastik klip ukuran kecil berisi kristal putih diduga sabu. Lalu, enam butir pil warna merah jambu yang diduga ekstasi, tiga butir pil ekstasi warna hijau, satu butir pil ekstasi warna kuning.
Ditemukan bong terbuat dari botol minuman ringan, potongan pipet kaca pireks yang di dalamnya masih terdapat sisa sabu, dan satu handphone (Hp) Nokia warna biru kombinasi hitam.
Sebelumnya, polisi sudah lebih dulu mengamankan mobil Toyota Agya warna putih B 1672 PZS milik tersangka Andi, warga Jl Yos Sudarso, Lubuklinggau Selatan II. Namun, tersangka Andi kabur saat akan ditangkap pada 16 Desember lalu. Dari mobil itulah, polisi menemukan sabu dalam plastik klip ukuran kecil seberat 0,40 gram dan 1,15 gram.
“Andi ini bandar, DPO kita. Saat ditemukan, ternyata dia sedang mengonsumsi narkoba sama rekannya (Abdullah),” ujar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzie, kemarin.
“Ketika akan ditangkap, pelaku melarikan diri dengan menabrakan mobilnya ke mobil anggota,” jelasnya. Polisi melakukan pengejaran, bahkan sempat menembak ban mobil pelaku. Meski begitu, Andi terus saja memacu mobilnya. Anggota lalu menemukan mobil itu di pekarangan rumah warga di Jl Yos Sudarso, Gg Cakram, Kecamatan Lubuklinggau Timur I pada 17 Desember 2016, pukul 01.00 WIB.
“Usai itu, kami lakukan pengejaran dan baru berhasil menangkap Andi di rumah Abdullah, temannya. Mereka sedang pakai narkoba,” beber AKP Ahmad Fauzie. Pengakuan Andi yang masih bujangan, dia tidak punya pekerjaan. Narkoba didapat dari temannya, untuk dijual lagi.
Selama kabur, dia sembunyi di rumah neneknya. Sedangkan Abdullah mengaku, saat ditangkap bersama Andi, dia sedang memegang bong sabu. “Aku sudah tiga minggu pakai sabu-sabu. Barangnya dari Andi,” tukasnya.(wek/ce2) – See more at: http://sumeks.co.id/index.php/dor/26862-pengedar-sabu-tabrak-mobil-polisi#sthash.whZio1OE.dpuf

Komentar

News Feed