oleh

Pengawas Pembina Kemenag Palembang Apresiasi Diskusi Online, Mutiara: Muhajirin merupakan MI pertama Gelar Diskusi Online di Palembang

-Pendidikan-35 views

PALEMBANG – Diskusi membahas banyak hal bisa dilakukan kapan, dimana dan dalam kondisi apapun. Inilah yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyyah (MI). Muhajirin Palembang, Senin (20/7/2020).

Madrasah yang digawangi Taruna Jaya, S.Pd ini menggelar diskusi online bersama guru, dan staf lainnya membahas tema kekinian. Yaitu “Menyatukan Persepsi  dalam Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di MI Muhajirin Palembang”.

Diskusi yang berlangsung santai ini, berjalan semala 1 jam lebih. Dimulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB dengan mengundang narasumber Dra. Mutiara Ummulkhair, M. Si sekaligus pengawas pembina Kemenag Kota Palembang.

“Diskusi seperti ini baik. Guru dan peserta diskusi lainnya bisa berbagi ide, gagasa, serta informasi lainnya untuk dibahas bersama. Tentunya dalam mendukung proses pembelajaran di MI Muhajirin Palembang,” ungkap Kepala MI Muhajirin Taruna Jaya, S.Pd dalam sambutannya sebelum diskusi dimulai.

Masih kata Taruna, diskusi ini tidak baiknya tidak hanya sebatas pada diskusi ini saja, terlebih di masa pandemi covid-19 ini sangat banyak hal-hal yang perlu dipikiran bersama guna mewujudkan madrasah yg hebat dan bermartabat. “Kedepan kita terus melakukan inovasi dalam menngkatkan kualitas pendidikan madrasah kita,” terangnya.

Pengawas Pembina Kemenag Kota Palembang Dra. Mutiara Ummulkhair, M.Si mengatakan, MI Muhajirin merupakan MI pertama yang mengadakan diskusi online tingkat Madrasah Ibtidaiyah di Palembang. Tentunya hal ini sangat menggembirakan, selain memberi dukungan spirit bagi guru-guru MI Muhajirin diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya.

Sementara dalam diskusi tersebut Kusumawati, M.Pd selaku host, notolen Mery Rahayu, S.Pd.I, Fitria Nofriyanti, S.Pd. diskusi berjalan lancar. Tak hanya itu, suasana diskusi pun berjalan renyah untuk saling tukar pikiran. (rl/hms/fs/01)

 

Komentar

News Feed