oleh

Pengamanan Diback Up TNI, Sediakan Posko Informasi

PRABUMULIH – Menjamin keamanan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov), Polres Prabumulih tidak hanya menerjunkan ratusan personel saja.

Tetapi dalam menjalankan tugasnya, korps bhayangkara ini dibantu jajaran TNI. Meliputi Koramil, Yonzipur 2/SG, dan Subdenpom. Tidak hanya itu, juga dibantu Dishub, Satpol PP, dan petugas medis.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengatakan, jaminan keamanan itu diberikan kepada semuanya. Bukan hanya, masyarakat saja. Tetapi juga, peserta Porprov. Meliputi; atlit, official, panitia dan lainnya.

“Semuanya kita jamin keamanannya. Apalagi, kita tidak bekerja sendiri. Dibantu atau diback TNI, juga instansi terkait dalam pelaksanaan Porprov. Baik pembukaan, penyelenggara hingga penutupan,” ujar Wayan didampingi Wakapolres, Kompol Harris Batara SIk SH bersama sejumlah pejabat utama (PJU) usai gelar operasi di Mapolres, Jumat (15/11).

Kata dia, rincian petugas disebar sebanyak 252 orang personel pengamanan Porprov. Antara lain; LO kontingen 16 personel, Pam Penginapan 41 personel, Pam Venue cabor 175 personel, dan Pam Sekretariat KONI 4 personel.

“Kita juga diback up satuan TNI. Terdiri dari; Yonzipur 2/SG 60 personel, Koramil 10 personel, dan Subdenpom 5  personel. Selain itu juga dilibatkan instansi terkait seperti Dishub 30 personel, Dinkes 120 personel, dan Satpol PP 80 personel,” bebernya.

Selain personel, akunya guna membantu informasi terkait Porprov kepada para atlit, official kabupaten/kota peserta Proprov Polres Prabumulih telah mendirikan Pos Pam dan Pos Informasi di Polres Prabumulih dan Di Stadion Ria Jaya.

Tak lupa, ia mengimbau, agar masyarakat sama-sama ikut menjaga marwah Kota Nanas ini dicintai ini.

“Sama-sama jaga keamanan, berikan rasa nyaman dan ramah tamah warga prabumulih terhadap peserta Porprov. Jadikan keamanan adalah tanggung jawab bersama,” pesannya.

Lanjutnya, adapun langkah dan upaya terciptanya kondisi keamanan kondusif selama kegiatan Porprov. Meliputi; meningkatkan peran Bhabinkamtibnas  Polsek jajaran memberi imbauan kepada warga Prabumulih, meningkatkan giat patroli pialogis dan razia selektif prioritas sasaran 3C oleh para kapolsek jajaran dan Timsus Tantura pada malam hari pada jam rawan sasaran para pelaku premanisme sajam dan senpi rakitan narkoba, dan lainnya.

“Selanjutnya, dilakukan rakor bersama instansi terkait bertempat di Aula Polres Prabumulih penyampaian paparan Kabag Ops tentang konsep Pam dan ploting personil dilokasi Stadion Talang Jimar acara Pembukaan Porprov,” aku pria berpangkat dua melati ini.

Ungkapnya, dilanjutnya pengecekan route/ jalur yang akan gunakan dari Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) menuju Stadion Talang Jimar dan peninjauan lokasi Pam.

“Mendukung operasional Pam giat Proprov dan antisipasi kejadian insidentil /quick respon Polres Prabumulih telah siapkan personil Timsus Tantura siap di turunkan ke lokasi venue cabor bila terjadi  kegiatan menonjol untuk back up Personil Pam di tiap venu sesuai cabor dipertandingkan,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed