oleh

Pengalaman Merupakan Guru Terbaik

PRABUMULIH – Sebanyak 40-an dokter internsip telah mengikuti Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) selama setahun di Kota Nanas ini, Rabu (5/11) resmi dilepas.

Pelepasan dilakukan Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi bersama Kabid SDM Dinkes, Sri di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot.

Aris berpesan, pengalaman telah didapat selama menjalankan program PIDI di RSUD dan RS Pertamina serta Puskesmas Prabumulih Barat dan Puskesmas Mangga Besar (Mabes) dijadikan bekal berharga, dalam rangka menjalankan profesinya sebagai dokter umum.

“Pengalaman merupakan guru terbaik, kita terima kasih atas telah mengikuti programnya (PIDI, red) dengan baik dan mengabdi secara ikhlas. Ikuti membantu Pemerintah kota (Pemkot), memberikan pelayanan medis terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, dokter internsip ini telah usai mengabdi setahun di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. Dan menjalankan profesi dokternya di tempatnya masing-masing.

“Harapannya, lanjutkan terus pengabdian terbaiknya guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik, bagi masyarakat dimana nantinya mengabdi dan berprofesi sebagai dokter sesungguhnya,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH melalui Sekretaris Dinas (Sekdin), dr Hj Hesti Widyaningsih MKes MARS menerangkan, kalau 40-an dokter internsip tersebut telah usai mengikuti PIDI selama setahun mengabdi sebagai dokter di sejumlah RS dan Puskesmas di Kota Nanas ini.

“Karena tugasnya sudah selesai, yah sesuai ketentuan kita lepas. Untuk mereka (dokter internsip, red) ini, menjadi dokter sesungguhnya dengan bekal telah dimiliki selama PIDI,” terangnya.

Lanjutnya, Prabumulih sendiri, hampir setiap tahun kedatangan para dokter internsip mengikuti PIDI sebagai bentuk pengabdian profesi dokter dan penerapan ilmu di bangku kuliah di dunia nyata.

“Sekarang, masih tersisa 18 dokter internsip baru sekitar dua bulan mengabdi di RS Bunda dan Puskesmas Prabumulih Timur. Informasinya, dalam waktu dekat kita akan kembali mendapatkan dokter intrensip lagi,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed