oleh

Penerima BLT DD Bertambah

-Kecamatan-17 views

TALANG BATU – Proses untuk perpanjangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), hingga bulan September sudah selesai dilakukan.

Kepala Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Sahril Kanedi menuturkan, proses tersebut yakni dengan telah melakukan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). “Sudah selesai dan sudah kami rapatkan dengan perangkat desa, LPM, serta elemen-elemen tokoh masyarakat lainnya,” kata Sahril.

Bahkan kata dia, APBDEs untuk perpanjangan BLT DD akibat dampak dari covid 19 juga telah disahkan oleh tim gugus covid-19. “Tinggal penyaluran saja kalau sudah waktunya,” ucapnya.

Sahril menuturkan, untuk BLT DD hingga September jumlah penerima akan bertambah. “Sekitar  5 sampai 6 orang  dari 154 KK,” tuturnya mengatakan untuk jumlah dana yang disalurkan hanya Rp 300 per penerima.

Dengan adanya perubahan APBDes tersebut, Sahril mengatakan ada sejumlah kegiatan yang harus ditunda. “Kita pending beberapa kegiatan di APBDES,” beber Sahril.

Sementara untuk penyaluran BLT DD tahap III kata Sahril sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah sudah selesai dalam satu hari,”tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, BLT DD  diperpanjang. Itu berdasarkan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) nomor 50 tahun 2020. Nah, untuk perpenjangan tersebut desa harus melakukan perubahan ABPDes.(08)

 

Komentar

News Feed