oleh

Penerima Bansos Dipasang Stiker Keluarga Miskin

-Metropolis-138 views

Target 15 Ribu Stiker

PRABUMULIH – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial di Kota Prabumulih diprediksi bakal bertambah. Pasalnya, stiker untuk Keluarga Miskin penerima bantuan sosial mulai dipasang oleh Pemerintah Kota (pemkot) Selasa (22/10).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Drs A Heriyanto MM mengatakan pihaknya telah menyiapkan 15 ribu stiker untuk seluruh penerima bantuan dari kementerian sosial. “Target 15 ribu, karena KPM tidak hanya sekedar Program Keluarga Harapan (PKH) tapi juga BPNT dan KIS,” kata Heri.

Disampaikan Heri, pemasangan stiker bertuliskan “saya benar-benar keluarga miskin yang layak menerima bantuan sosial” dilakukan serentak oleh tim yang ada dimasing-masing Kelurahan Desa.

“Dimulai serentak hari ini, tapi untuk jadwal selanjutnya tergantung kelurahan masing-masing,” ucapnya seraya menambahkan stiker yang dipasang diterima dari pemerintah pusat.

Dikatakannya sekitar 150 orang petugas yang disebar memasang stiker. “Terdiri dari petugas dinsos, tim pendamping, kelurahan dan aparat dari kepolisian. Jadi ada sekitar 5-10 orang petugas ditiap kelurahan,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Dinsos ini menambahkan, bila dilapangan terdapat KPM yang menolak pihaknya sudah melakukan antisipasi. “Yang nolak ditempel dicatat dibuat surat penyataan, sehingga kalau bantuan ditarik tidak ada tuntutan dengan kesadaran,” jelasnya

Sementara itu, koordinator PKH kota Prabumulih Redi Alfison SE mengungkapkan sejauh ini pemasangan dilapangan berlangsung tanpa kendala. “Masing-masing tim pendamping sudah bergerak dengan didampingi tim dari Kelurahan dan kepolisian,” terang Redi.

Ia berharap dengan pemasangan stiker warga miskin akan lebih banyak PKM yang mundur sebagai penerima PKH. “Mudah-mudahan yang mundur bertambah, dengan dipasangnya stiker warga miskin,” harapnya. (08)

Komentar

News Feed