oleh

Pendidikan dan Kesehatan, Jadi Prioritas Program Ridho Fikri

PRABUMULIH – Dua periode Ir H Ridho Yahya MM sebagai Walikota (Wako) dan H Andriansyah Fikri SH sebagai Wakil Walikota (Wawko), program pembangunan begitu pesat membuat Prabumulih semakin maju dan masyarakat sejahtera.

Program pembangunan fisik dan non fisik dilaksanakan, untuk melengkapi sarana prasarana dan juga fasilitas umum (Fasum) bagi masyarakat di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. Tidak luput juga pembangunan sektor pendidikan dan juga kesehatan.

Sudah banyak puskesmas dibangun, diantaranya puskesmas Prabumulih Barat. Lalu, Puskesmas Pasar, puskesmas Cambai, dan lainnya. Sehingga, punya layanan UGD 24 jam dan lainnya.

Begitu juga fasilitas RSUD, makin lengkap adanya citiscan, ruang cuci darah, donor darah, dan lainnya. Juga, telah direhab ruang UGD menjadi lebih bangus dalam rangka peningkatan layanan kesehatan.

“Program sunnatan gratis door to door masih berjalan setiap tahunnya, menyunat sekitar 400 anak pertahun. Lalu, ada juga progaram PSC 119 layanan kesehatan ke rumah-rumah. Ada tim medis disiagakan melayani masyarakat ke rumah-rumah,” tukas Wako kepada awak media, Jumat lalu (21/5/2021) sambil menerangkan, kalau APBD Prabumulih masih dikisaran Rp 1 triliun.

Bukan hanya itu saja, demikian pula di bidang pendidikan. Gedung sekolah mulai dari SD hingga SMP, semakin baik. “Ada program BTA di sekolah-sekolah SD. Lalu, pembangunan sejumlah PAUD dan TPA/TKA juta dilakukan untuk menciptakan pembangunan generasi penerus beragama dan berakhlak,” terang orang nomor satu di Kota Nanas ini.

Lanjutnya, program keagamaan juga demikian terus dilakukan program pembangunan rumah ibadah, program bedah rumah, program infak PNS, dan lainnya.

“Semuanya kita perhatikan, untuk membangun Prabumulih agar terus maju dan masyarakat makin sejahtera. Anggaran pendidikan dan kesehatan, cukup besar dianggarkan melalui APBD setiap tahunnya,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed