oleh

Pendataan Mata Pilih Maksimal 22 Hari

-Kecamatan-56 views

PRABUMULIH – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang sudah dibentuk memiliki sejumlah tanggung jawab dan tugas yang harus dikerjakan. Salah satu tugas yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni, mendata mata pilih yang ada di masing-masing desa. “Panitia memiliki waktu selama 20 hari maksimal 22 hari, untuk akhirnya menetapkan daftar mata pilih,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Fauzan Akmal SSTp melalui Kabid Pemerintahan Desa Desa Fakthan Mubina SKm MSi.

Pendataan mata pilih tersebut kata dia, dimulai sejak 10 Agustus – 31 Agustus mendatang. “Itupun ada 5 tahapan, mulai dari pendataan sebagai mata pilih sementara, kemudian pengumuman daftar pilih sementara, perbaikan itu selama 3 hari dan penyusunan daftar pemilih tetap,” ujarnya. Lebih lanjut ia menuturkan, untuk saat ini kemungkinan panitia pilkades masih dalam proses untuk pengambilan sumpah. “Karena bari dibentuk beberapa hari lalu, dan dari tiga desa yakni Karya Mulia, Muara Sungai dan Pangkul. Karya Mulia sudah siap untuk disumpah,” imbuhnya.

Masih lanjut Fakthan, dari tiga desa yang akan melangsungkan Pilkades tersebut satu desa sudah dijabat oleh Penjabat Sementara (Pjs). “Yakni desa pangkul, karena kadesnya sudah lama berkahir, sementara Karya Mulia dan Muara Sungai itu Desember berakhir masa jabatannya,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed