oleh

Pencuri “Gentayangan”, PTM Dijaga 24 Jam

PRABUMULIH – Setelah serangkaian aksi kejahatan terjadi di pasar tradisional modern (PTM) 2, yang terakhir kali dan terpopuler adalah hilangnya ratusan rolling door, kini PTM 2 bakal dijaga 24 jam. Kebijakan ini agak sedikit terlambat. Karena seharusnya penjagaan dilakukan sebelum terjadi aksi kejahatan bukan sebaliknya.
Ungkap Kepala UPTD Pasar Inpres Taufik Hidayah SE menerangkan, selain itu pintu masuk atau akses masuk di lantai dasar. Kini, telah dipasangi terali besi di setiap pintu keluar PTM 2. “Kini, PTM 2 dijaga dua orang PK (penjaga keamanan). Sengaja, kita suruh untuk berjaga dan mengamankan PTM 2 tersebut. Sebagai, antisipasi atas tindakan pencurian di dalam PTM 2 selama 24 jam,” jelas Taufik, kemarin (11/2).
“Siang dan malam dua PK yang kita tunjuk secara bergantian berjaga mengamankan PTM 2,” tambahnya. Disinggung soal pengoperasian PTM 2, Taufik mengaku, masih menunggu instruksi dari pemerintah kota (Pemkot). “Selain itu, sudah ada desakan dari pedagang yang telah cukup menunggu lama, untuk pengoperasian PTM 2 tersebut,” kata dia.
Sekretaris Daerah (Sekda), HM Kowi SSos MSi menerangkan, sejauh ini pengoperasionalan PTM masih dalam tahap persiapan. Lapak-lapak yang ada di PTM 2, tengah dipasangi nomor. Selain itu, pihaknya tengah memverifikasi data pedagang yang berhak atas lapak yang ada di PTM.
“Kalau tidak salah, sekarang ini nomor pembagian lapak tengah di koncang. Dan, datanya terus diverifikasi ulang. Sehingga, pedagang yang mendapatkan lapak memangyang berhak,” tandasnya.
Kowi mengatakan, kalau persiapannya sudah selesai. Disebutkannya, pengoperasionalan PTM 2, segera dilakukan supaya bisa ditempati pedagang dan bisa digunakan untuk berjualan. “Kalau sudah siap, PTM 2 segera kita fungsikan sesuai harapan pedagang,” bebernya. (03)

News Feed