oleh

Penanggung Jawab Opening Ceremoni Porprov

-Pendidikan-74 views

Disdik Siap Tampilkan Tari Sambut

PRABUMULIH – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi, tak hanya pembangunan yang terus dikebut.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Panitia penanggung jawab untuk opening ceremony juga mematangkan persiapan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Rusli Priaji SAg mengatakan pihaknya akan menampilkan tarian massal yang diikuti 250 penari.

“Kita sudah mendapatkan penari tersebut,seleksi yang diikuti oleh sebanyak 470 orang peserta. Alhamdulillah mendapatkan 250 penari terbaik untuk menampilkan tari sambut dan tari massal,” kata Rusli.

Sedangkan untuk tema sampai saat ini pihaknya belum menemukan karena persiapan masih sekitar 1 bulan lagi. “Yang jelas para siswa tersebut sudah siap tinggal lagi kita menentukan tema yang akan kita tampilkan,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas, Riduan SPd MSi menuturkan, Selain penari kata dia, Disdikbud mendapatkan beberapa tugas, diantaranya penanggung jawab Cabang Pahanan, persiapan homestay. “Untuk homestay kita diminta untuk menyediakan 3 buah rumah untuk menampung para atlet yang datang dari luar kota, kita berharap ada solusi untuk ikut mensukseskan acara ini,”harapnya saat gelar rapat pembahasan mengenai persiapan karnaval dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi di kantor disdikbud kemarin.

Selain memantapkan persiapan Porprov, rapat juga untuk persiapan karnaval. Rapat tersebut, bertujuan untuk membahas tugas masing-masing koordinator untuk mensukseskan acara karnaval dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Prabumulih yang ke-18.

“Seperti biasa, beberapa ruangan di Kantor Disdik akan dimanfaatkan sebagai ruang tamu dan tempat peristirahatan. karena posisi kantor kita tepat di dekat panggung kehormatan, untuk itu kiranya kita dapat melaksanakan peran masing-masing pada hari H,”kata Riduan.

Setidaknya beberapa ruangan yang akan digunakan pada saat hari karnaval yaitu ruang Kepala Dinas dan ruang Sekretaris Dinas. “Ada tiga ruangan yang sudah biasa digunakan sebagai tempat peristirahatan dan ruang rapat untuk tempat konsumsi,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed