oleh

Pemkot Siap Suplai Air Bersih

PRABUMULIH – Pemerintah kota (pemkot) menyatakan kesiapan untuk menyuplai air bersih ke sejumlah daerah yang dilanda kekeringan. Sebagai langkah awal, telah disiapkan 15 tedmon sebagai tempat untuk menampung air.

Wali Kota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM menyebutkan, bagi warga yang membutuhkan air bersih selama kemarau. Ungkapnya, bisa mengusulkan kepadanya melalui kelurahan/desa ataupun secara langsung.

“Nantinya, pihaknya akan meminta PDAM Tirta Prabu Jaya untuk memasoknya. Tedmon tersebut akan kita distribusikan kepada titik yang mengalami kekeringan, untuk tempat penampungan air sementara bagi warga,” kata Ridho sapaan akrabnya, akhir minggu ini.

Orang nomor satu ini menerangkan, suplai air bersih bagi warga yang kekeringan akan dilakukan secara kontinu dan bergantian. Sehingga, semua warga merasakan bantuan air bersih yang diberikan pihaknya.

“Ini bentuk kepedulian dan keprihatinan kita terhadap warga menghadapi musim kemarau, dikarenakan air sumurnya mulai berkurang atau kering,” kata ayah tiga anak ini.

Sebelumnya, PDAM Tirta Prabu Jaya bersedia menyuplai air bersih kepada masyarakat secara cuma-cuma. Asalkan, telah diusulkan dan mendapat persetujuan dari Wako.

“Kalau Pak Wako sudah setuju atau ACC, air bersihnya tinggal kita salurkan kepada warga yang membutuhkan. Kita akui selama kemarau permintaan air bersih, jelas cendrung meningkat,” bebernya.

Pasalnya, pihaknya tidak bisa sembarang menyuplai air bersih. Lantaran, setiap air bersih yang keluar ada tarif dan biayanya. “Kalau ada usulan ke Pemkot, kebijakan yang berbeda,” pungkasnya. (06)

News Feed