oleh

Pemkot Sediakan Lahan 15 ha untuk Akamigas Cepu

PRABUMULIH – Keseriusan Pemerintah kota Prabumulih agar Akademi Minyak dan Gas (Migas) tak hanya ditunjukkan dengan penyediakan lahan seluas 15 hektar (Ha) di Kelurahan Tanjung Raman.

Namun, pemkot juga akan mengirimkan 22 siswa untuk kuliah di Akamigas Cepu. Dan hal itu menjadi syarat wajib.

Walikota Ir H Ridho Yahya MM, mengungkapkan kalau 10 siswa yang akan dikirim beasiswanya dari Pemkot. Dan akan dianggarkan di APBD Perubahan atau ABT. Lalu, sisanya 3 orang dibiayai PT Perta Samtan Gas (PS Gas). Selanjutnya, 2 orang dibiayai PT Titis Sampoerna, 2 orang PT Elnusa, dan 5 orang dari PT Pertamina EP Asset 2.

“Syarat wajib tersebut akan kita penuhi, sebanyak 22 orang bakal kita kirim kuliah di Akamigas Cepu. Nanti, setelah semester 3 kembali ke Prabumulih. Kuliah di sini,” ucap Ridho dikonfirmasi koran ini, Senin lalu (4/2).

Jika pendirian Akamigas disetujui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) sambung Wako, makanya di lahan 15 Ha tersebut bakal dibangun gedung dan sarana serta prasarana perkuliahan untuk Akamigas Prabumulih.

“Nilai investasi bangunannya bisa mencapai puluhan miliar, kita memang tidak ada dana untuk membangunnya. Tetapi, karena ada bantuan Kemen ESDM mudah-mudahan itu bisa direalisasikan. Gedung dan sarana prasarana perkuliah Akamigas Prabumulih, termasuk gedung olahraganya,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini. (03)

News Feed