oleh

Pemkot Kurban Empat Ekor Sapi

PRABUMULIH – Sudah menjadi agenda rutin Pemerintah kota (Pemkot), setiap kali Idul Adha berkurban untuk berbagi dengan masyarakat. Tahun ini, informasi dihimpun dari Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda), setidaknya ada empat ekor sapi dikurbankan di sejumlah masjid di Kota Nanas ini.

Kabag Kesra, Sugiyarto menerangkan, empat sapi itu diserahkan ke empat masjid. Yaitu, Masjid Al Magfiroh Kelurahan Mangga Besar (Mabes), rencananya diserahkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM usai sholat ied. “Karena, Pak Wako bakal sholat ied di sana bersama sejumlah pejabat,” jelasnya kepada awak media, Kamis (8/8).

Lalu, sebutnya, Masjid Al Mukhlisin Kelurahan Muntang Tapus. Usai sholat ied, diserahkan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH untuk dikurbankan. “Selanjutnya, Masjid Nurul Jannah Kelurahan Karang Raja. Sekda, sholat di sana. Terakhir, Masjid Nurul Huda Kecamatan Cambai, Asisten yang menyerahkannya,” tambahnya. Sebutnya, anggaran pembelian hewan kurban ini Rp 110 juta. Setelah sholat ied, dihantarkan rekanan atau pihak ketiga ke lokasi penyembelihan hewan kurban tersebut.

“Diserahkan kepada pengurus masjid, untuk penyembelihan dan pembagian hewan kurbannya,” pungkasnya. Lanjutnya, penyembelihan hewan kurban. Akunya, memang menjadi program rutin Pemkot. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat, tidak beruntung. “Agar bisa ikut menikmati daging kurban,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed