oleh

Pemkot Bakal Tambah SD

-Pendidikan-90 views

PRABUMULIH – Selain prioritas infastruktur, pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kota (pemkot) juga akan terus memperhatikan fasilitas sarana dan prasana pendidikan.

Bahkan terkait wacana penambahan sekolah, dipastikan akan dilakukan. Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM. Bahkan untuk tingkat SD penambahan sekolah ditargetkan 4 – 5 SD baru. “Penambahan sekolah itu menjadi prioritas kita, ” kata Ridho.

Lalu apakah penambahan sekolah berkaitan dengan sistem zonasi, menurut orang nomor satu di Kota Nanas ini hal itu dilakukan karena masih ada sekolah yang belum memiliki halaman.

Apalagi ungkapnya masih banyak sekolah khususnya SDN yang berkomplek, yakni SD yang lebih dari satu sekolah dilahan yang sama. “Jadi bukan karena soal zonasi, tapi karena sekolah itu tidak layak, kadang satu tempat ada 2 sekolah,” bebernya.

Untuk SMP sendiri, menurut Ridho juga akan sudah ada wacana untuk penambahan. Namun, masih akan melihat kebutuhan dan keperluan lainnya. “Ketentuan pusat 20 persen tapi belum dihitung. Sedangkan keperluan masih banyak, nanti habis di pendidikan saja,” tukasnya menambahkan untuk komputer UNBK nantinya akan ditambah.(08)

Komentar

News Feed