oleh

Pemkot Bakal Kurban 4 Ekor Sapi

PRABUMULIH – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah kota (Pemkot) tetap berkorban dengan menyerahkan 4 ekor sapi bagi masjid yang ditentukan sebagai lokasi penyembelihan sapi nantinya.

Kabag Kesra, Sugiyarto SKM dikonfirmasi, kalau kurban merupakan agenda rutin setiap tahun Pemkot. Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap warga di Idul Adha.

“Tak jauh berbeda seperti tahun lalu, 4 ekor sapi bakal kita beli untuk diserahkan ke masjid sebagai hewan kurban,” ujar Mantan Kabid Promkes Dinkes kepada awak media, Senin (13/7/2020).

Soal masjid, tempat penyembelihan hewan kurban tersebut. Kata dia, tengah berkonsultasi dengan Walikota (Wako). “Setiap tahunnya, Pemkot memang menganggarkan dana untuk hewan kurban. Anggarannya tidak terlalu besar. Soal masjid tempat kurban, kita tengah menunggu petunjuk Pak Wako,” bebernya.

Biasanya, kata dia, sehari sebelum hari raya kurban, pihak ketiga tempat membeli kurban mengantarkan sapi untuk disembelih ke masjid yang ditentukan.

“Satu hari sebelum Idul Adha. Sapi sudah dihantarkan ke masjid tempat penyembelihan. Di lokasi itu, biasanya Wako, Wawako, Sekda dan Asisten menyerahkan hewan kurban secara simbolis sebelum disembelih sekaligus tempat mereka sholat Ied,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed