oleh

Pemerintah Pusat Serahkan Sejumlah Aset ke Prabumulih

PRABUMULIH – Dua asset milik Pemerintah pusat yang dibangun dengan dana APBN resmi menjadi milik Pemerintah kota (Pemkot).

Aset tersebut berupa; Instalasi Air Buangan Domestik Kapasitas Besar dan Saluran Drainase. Kedua aset itu, dibangun 2018 silam dan baru diserahkan sekarang ini.

Kedua aset itu diserahkan Perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Kasi Wilayah I, Muhammad Mahfatul dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Kadis Perkim), Bustomi SE MM di ruang kerja Sekda, Rabu lalu (2/6/2021).

Karena, sudah resmi diserahkan kepada Pemkot. Artinya, harus dikelola dan dimanfaatkan khususnya di bawah naungan Disperkim.

Kadis Perkim, Bustomi SE MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya, betul sudah resmi menjadi asset kita. Pak Sekda yang menerimanya, Disperkim sebagai pengelola asset,” ujar Bustomi.

Kata dia, seperti halnya Rusunawa dibangun sejak tiga tahun lalu. Dan, sekarang ini setelah serah terima juga sudah resmi menjadi asset Pemkot. “Kedua asset itu, dalam kondisi baik. Nantinya, akan kita kelola dan manfaatkan dengan baik. Salah satunya, memang berada di TPA di bawah naungan Disperkim,” bebernya. (03)

 

Komentar

News Feed